J one s'ka
belajar untuk berkarya, jadikan inspirasi mu sebagai modal menggapai masa depan

Salam Redaksi

Beladiri Wushu

Category : ,
Beladiri Wushu untuk menjadi sehat
Olahraga beladiri ternyata tidak selalu identik dengan adu fisik atau kekerasan dengan senjata yang menyeramkan. Wushu misalnya, selain bisa dipakai sebagai ilmu beladiri, baik pula untuk kesehatan. Gerakanya yang indah dan gemulai bagai tarian balet.

Peragam permainan alat
Olahraga bela diri Wushu sebenarnya sudah sejak lama diperkenalkan di Indonesia. Dulu lebih dikenal dengan nama Kung-Fu atau Kung thauw, barulah pada tahun 1992, organisasi Wushu resmi didirikan di Indonesia. Sejak itu olahraga ini berkembang pesat di tanah air. Perguruan-perguruan Wushu tumbuh dan menyebar di setiap kota dan banyak digemari semua kalangan dari pelajar sampai mahasiswa.

Wushu itu sendiri terbagi atas dua bagian, yaitu”Chang Quan” dan “Nan Quan. Wushu “Chan Quan” mengutamakan ketangkasan dan kecepatan. Sedangkan Wushu “Nan Quan” didominasi pukulan pendek yang jelas, disertai oleh teriakan dan keseimbangan tubuh .

Selain itu, Wushu juga mengajarkan kita untuk mahir menggunakan beberapa senjata, seperti permainan Gun Shu (toya atau tongkat), Qiqang Shu (tombak), Dao Shu (golok), dan Jian Shu (pedang) dan ada satu gerakan dalam Wushu yang tidak memakai alat, yaitu Tai Chi.
0 komentar:

Kegiatan SMAKARA


Komonitas J1ska

Uneg - Uneg

.